Seputar Teknologi

Artikel Seputar Teknologi Dunia

Apple AirTag

Polisi Tangkap Perampok Bersenjata Berkat Apple AirTag

seputarteknologi.web.id – Kepolisian area Chicago, Amerika Sindikat, mengamankan 2 begal yang menggasak duit dekat 1, 1 juta dollar AS( berkisar Rp 16 miliyar) dari suatu gerai. 2 begal ini dibekuk kepolisian sehabis lokasinya dikenal berkah fitur Apple AirTag.

Untuk yang belum familier, AirTag merupakan fitur kecil yang bisa disematkan ke suatu barang, semacam tas, dompet, kunci, koper, serta serupanya. Pencarian AirTag dapat dicoba lewat aplikasi FindMy yang terdapat di fitur Apple.

Bersumber pada informasi alat lokal Chicago, WGN9, kedua begal yang bernama Devonte Davis( 26) serta Darrell Singleton( 18) memindahkan paling tidak 10 kotak yang berisikan duit ke dalam truk berangkap baja.

Dari buruan kamera pengawas( Kamera pengaman), pelakon nampak menghasilkan 7 tempat kotor plastik berisikan duit 100. 000 dollar AS( Rp 1, 46 miliyar) serta 10 kotak yang lain bermuatan tiap- tiap 50. 000 dollar( Rp 733 jutaan).

Bila diakumulasi, keseluruhan duit yang dicuri dekat 1, 2 juta dollar AS( Rp 16- 17 miliyar). Fitur AirTag yang berperan buat melacak barang yang lenyap, nyatanya ditaruh di salah satu kotak penyimpan bermuatan duit.

Apple AirTag itu mungkin diletakkan oleh owner gerai buat menjauhi permasalahan kehabisan benda yang tidak di idamkan. Walhasil, pihak kepolisian juga sukses melacak kehadiran dari kedua terdakwa serta melaksanakan penahanan.

Baca juga : Metode Membuka Command Prompt Windows 10 atau 11 dari Dalam Berkas

( AirTag) terbuat buat( melacak) benda yang lenyap serta Apple tidak memperkenalkan( perangkatnya) buat dipakai mencari benda jarahan, namun terus menjadi banyak( konsumen) yang memakainya buat itu, ucap pensiunan FBI, Doug Kouns. Bisa jadi owner gerai( berupaya) melindungi diri mereka sendiri dengan melemparkan AirTag dengan cara asal ke tiap tas ataupun tempat kotor. Serta dalam permasalahan ini,( perampokan) sukses( ditangani, imbuh Kouns.

Jalan permasalahan perampokan di Chicago Bersumber pada informasi dari beberapa alat, permasalahan perampokan terjalin dikala pada jam 09. 25 pagi durasi AS di 183rd Street, Homewood. Tetapi, tidak dituturkan bertepatan pada berapa kelakuan perampokan ini terjalin.

Akta majelis hukum menulis kalau Davis serta Singleton mendatangi gerai yang jadi targetnya memakai truk berangkap baja serta memarkir di depannya. Alat transportasi yang dipakai pelakon ini pula merupakan benda jarahan yang didapat satu jam saat sebelum melaksanakan perampokan. Pelakon pula memarkirkan mobil bercorak abu- abu di balik truk. Mobil itu ialah alat transportasi yang digunakan setelah itu dipakai terdakwa buat melarikan diri.

Walaupun luang sukses angkat kaki serta hingga di tempat perlindungan, tidak memerlukan durasi lama untuk pihak kepolisian buat menciptakan posisi terdakwa. Pihak kepolisian mengatakan cara penahanan dipermudah sebab dorongan AirTag, pengakuan saksi mata, serta kamera kemudian rute.

Begitu juga dikumpulkan gadgetmobile dari Apple Insider, Senin( 8 atau 5 atau 2023), kepolisian mengamankan ratusan ribu dollar dalam wujud kas yang dirahasiakan di ruang dasar tanah. Tidak cuma pihak kepolisian saja yang turun tangan, namun Dinas Analitis Federal AS( FBI) pula.

Karena, Singleton telah jadi sasaran FBI semenjak Oktober 2022 sebab melaksanakan perampokan bersenjata seragam. Perihal itu telah dikonfirmasi langsung oleh ahli ucapan FBI yang berplatform di Chicago.

One thought on “Polisi Tangkap Perampok Bersenjata Berkat Apple AirTag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *