Seputar Teknologi

Artikel Seputar Teknologi Dunia

AI Voice Recognition

Penggunaan & Pelajari Lebih Lanjut Tentang AI Voice Recognition

seputarteknologi.web.id – Dengan bertumbuhnya teknologi, banyak bermunculan teknologi- teknologi mutahir buat mempermudah profesi orang. Salah satu teknologi yang dikala ini lagi dibesarkan buat mempermudah orang merupakan AI Voice Recognition.

Dalam kehidupan tiap hari, identifikasi perkataan gampang ditemui, apalagi bila Kamu lagi menggenggam fitur di tangan.

Betul, memanglah betul identifikasi suara terdapat di handphone yang Kamu punya. AI terkait pada tipe OS apa yang Kamu maanfaatkan, bila Kamu memakai Android Kamu bisa memakai Google serta iOS Kamu bisa memakai Siri.

Nah, untuk kalian yang belum sering di dengar dengan AI speech recognition, ayo ikuti pembahasannya di dasar ini!

Apa itu AI Voice Recognition?

Identifikasi perkataan merupakan keahlian mesin ataupun program buat menyambut, memaknakan, menguasai, serta melaksanakan perintah yang diucapkan oleh orang. Identifikasi perkataan sudah berkembang serta jadi terkenal semenjak timbulnya intelek ciptaan( AI) serta dipakai dalam asisten cerdas semacam Alexa dari Amazon serta Siri dari Apple.

Identifikasi perkataan bisa mengenali serta melainkan tipe perkataan memakai fitur lunak yang diucap Automatic Speech Recognition( ASR). Sebab ASR mewajibkan konsumennya buat terlebih dulu melatih aplikasi itu buat mengidentifikasi suaranya.

Baca juga : Devel Sixteen, Mimpi itu Indah Yang Menolak Untuk Mati

Metode Kegiatan dari AI Voice Recognition

Fitur lunak identifikasi suara pada pc membutuhkan alterasi audio analog jadi tanda digital, yang diucap alterasi analog- ke- digital( A atau D).

Supaya pc bisa menguraikan tanda, beliau wajib mempunyai dasar informasi kaum tutur digital serta cara yang kilat buat menyamakan informasi itu dengan tanda. Pola suara ditaruh di hard drive Kamu serta dilansir ke dalam ingatan dikala Kamu mengawali program.

Dalam praktiknya, dimensi sesungguhnya dari kosa tutur program identifikasi suara berkaitan langsung dengan kapasitas RAM pc tempatnya diinstal.

Sistem identifikasi suara menganalisa perkataan lewat salah satu dari 2 bentuk, ialah bentuk Markov tersembunyi serta jaringan saraf.

Bentuk Hidden Markov membagi perkata yang diucapkan jadi abece mereka. Sedangkan jaringan saraf kesekian memakai keluaran dari tahap lebih dahulu buat pengaruhi masukan dari tahap dikala ini

Dengan metode kegiatan semacam ini, identifikasi suara saat ini mulai menjalar lebih banyak fitur seluler, semacam Google Home serta Amazon Echo.

Pemakaian AI Voice Recognition

Pemakaian identifikasi perkataan sudah bertumbuh cepat bersamaan dengan terus menjadi matangnya intelek ciptaan, penataran mesin, serta pendapatan pelanggan. Selanjutnya merupakan sebagian ilustrasi pemakaian identifikasi suara:

Asisten Virtual

Asisten virtual semacam Siri, Alexa, serta Google mempraktikkan fitur lunak identifikasi suara buat berhubungan dengan konsumennya.

Mereka bisa memakainya buat memindahkan perkataan jadi bacaan, menyetel pengingat, mencari di Internet, serta menanggapi persoalan serta permohonan simpel, semacam mencermati nada ataupun memberi data cuaca ataupun kemudian rute.

Smart Devices

Konsumen bisa mengendalikan rumah cerdas mereka, tercantum termostat cerdas serta speaker cerdas, memakai fitur lunak identifikasi suara.

Bluetooth

Sistem mobil Bluetooth modern mensupport identifikasi suara buat menolong juru mudi senantiasa mencermati jalur. Juru mudi bisa memakai identifikasi suara buat melaksanakan perintah semacam“ mendatangi kantor aku.

One thought on “Penggunaan & Pelajari Lebih Lanjut Tentang AI Voice Recognition

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *