Seputar Teknologi

Artikel Seputar Teknologi Dunia

AI

di Texas, Para Ilmuwan gunakan AI Deteksi Otak

seputarteknologi.web.id – Intelek ciptaan neural jaringan berplatform GPT buat mengenali kegiatan otak orang tanpa butuh melaksanakan operasi.

Bentuk bahasa intelek ciptaan( AI) mengutip ganti bumi dengan kilat. Tiap hari, kita mengikuti riset dicoba memakai bentuk berplatform ChatGPT. Misalnya, seseorang insinyur baru- baru ini menggabungkan ChatGPT dengan Manusia mesin Dog, Spot Boston Dynamics. Dalam informasi lain, AI bersumber pada bentuk GPT- 4 dipakai buat merancang strategi pertahanan serta perang.

Saat ini, inovasi terkini yang lain yang digapai oleh para periset di University of Texas di Austin dalam mendekode tanda pembayangan dengungan magnetik fungsional( fMRI) dari otak orang memakai neural jaringan men catat tahap maju yang penting dalam aspek ilmu saraf.

Dikutip dari Gizmochina( 5 atau 5), pemakaian bentuk GPT- 1 dalam menganalisa informasi fMRI serta mendekode representasi semantik kortikal dari bahasa AI berkepanjangan membuka jalur terkini buat pengembangan tata cara non- invasif dalam mempelajari kegiatan saraf otak.

Riset ini mempunyai kemampuan besar buat menolong penderita dengan situasi semacam sindrom locked- in, di mana penderita tidak bisa berbicara sebab paralisis. Pemakaian tata cara non- invasif buat membongkar isyarat kegiatan saraf otak bisa jadi alat untuk penderita buat berbicara dengan orang lain serta mengekspresikan benak mereka, alhasil tingkatkan mutu hidupnya.

Tidak hanya itu, riset ini pula berpotensi merevolusi aspek AI dengan membolehkan mesin buat lebih menguasai bahasa serta komunikasi orang. Keahlian neural jaringan buat membongkar isyarat representasi bahasa semantik otak bisa mempunyai keterkaitan yang besar buat pemrosesan bahasa natural serta pengembangan AI obrolan.

Baca juga : Proses All- electric Alfa Romeo B- segment SUV

Inovasi yang digapai oleh para periset di University of Texas di Austin ialah tahap maju yang penting di aspek ilmu saraf serta berpotensi berguna untuk penderita serta pengembangan AI. Pemakaian tata cara non- invasif buat mendekode kegiatan saraf di otak mempunyai kemampuan besar buat riset di era kelak serta bisa membidik pada perkembangan penting dalam uraian kita mengenai otak serta gunanya.

Di Harapkan untuk ke depannya teknologi AI ini bisa di pergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan manusia dalam kemajuan tekonologi.

One thought on “di Texas, Para Ilmuwan gunakan AI Deteksi Otak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *